Viral Oknum Guru Pegang Organ Vital Siswi, Braien Waworuntu Minta Dikda Usut Tuntas

oleh -184 views

Manado, VoxSulut. Com –
Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Utara menanggapi serius kasus yang sedang viral yang mencoreng nama baik pendidikan di Sulawesi Utara.

Bahkan tak tanggung-tanggung, ketua Komisi yang membidangi masalah kemasyarakatan, sosial budaya dan pendidikan tersebut mengutuk keras aksi tak terpuji oknum guru di Minahasa Selatan tersebut bahkan jika terbukti dirinya berharap agar oknum tersebut bisa di hukum seberat-beratnya.

Diketahui sebelumnya, di Minahasa Selatan tepatnya di salah satu sekolah menengah atas (SMA) di Motoling, beredar luas di sosial media seorang guru berlaku tak senonoh dengan melecehkan siswinya yang sedang belajar.

Hal itu pun viral setelah dibagikan oleh beberapa akun media sosial dan dibagikan serta diberi komentar oleh netizen.

Ini pun mendapat perhatian dari banyak pihak, diantaranya ketua komisi IV DPRD Sulawesi Utara Braien Waworuntu (BW).

Dirinya berang melihat tingkah seorang pengajar berlaku tak terpuji demikian. Inipun menurutnya merupakan dampak buruk bagi pendidikan di Sulawesi Utara.

” Apabila terbukti, Hukum seberat-beratnya oknum guru itu. Kelakuan yang dilakukannya sangat tidak beradab dan pastinya mental siswi yang menjadi korbannya akan jatuh,” tegas BW, dikutip dari petasulut. Com.

Terkait masalah tersebut, saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan, Senin (11/10-2021), BW menegaskan pada pihak Dinas Pendidikan untuk segera mengusut tuntas permasalah tersebut.

“Saya meminta penjelasan terkait kasus viral dugaan pelecehan guru terhadap siswi di SMA Motoling. Kalau Kacabdin hadir saat ini, saya minta pak Kacabdin telepon sekarang guru yang bersangkutan untuk dimintai keterangan. Disini hadir juga awak media, supaya juga teman-teman pers mendapat keterangan terkait masalah ini,” jelas Braien dihadapan Kepala dinas pendidikan sulut, Grace Punuh bersama jajaran.

Menanggapi itu, Kepala dinas Pendidikan Sulut, Grace punuh mengatakan bahwa kejadian ini pasti akan ditindaklanjuti.

“Untuk kasus yang terjadi di SMA Motoling itu yang lebih tahu adalah Kacabdin Minsel,” ucap kadis seraya meminta Kacabdin Minsel untuk menerangkan kepada Komisi IV soal kasus itu.

Pada kesempatan itu, Kacabdin Minsel Max Lengkong mengatakan bahwa laporan soal kasus viral ini sudah masuk dan langkah pertama yang ditempuh adalah langsung memberikan surat panggilan.

“Jadi besok kita (Dikda) akan BAP yang bersangkutan. Memang sudah viral tetapi kan intinya kita harus mencari bukti otentik dulu, apa benar pelaku melakukan itu atau bagaimana. Kalaupun misalnya dalam pemeriksaan yang bersangkutan melakukan hal itu, tetap kita akan tindaklanjuti,” jelasnya.

Selanjutnya terinformasi, bahwa pada hari ini kasus tersebut telah berproses di Polres Minsel. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.