BSG Launching KUR Bohusami, Kepala OJK dan Wawali WL Berikan Apresiasi

oleh -280 views

Tomohon, Voxsulut. Com –
Menjawab persoalan dan melihat potensi besar yang dimiliki daerah Sulawesi Utara maka, PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Wilayah Sulut dan Gorontalo (BSG) meluncurkan jenis pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) “Bohusami Bakobong”, dengan skema pembiayaan yang aman, murah dan cepat, di Kabupaten Minahasa.

Diketahui sebelumya jenis pembiayaan kredit yang digagas dan menjadi terobosan Bank SulutGo antara lain bohusami bakobong, bohusami baternak dan bohusami basoma (nelayan).

Kali ini, Bank SulutGo yang di pimpin langsung oleh Direktur Utama Revino Pepah melaunching Kredit Bohusami Ba’Kobong Sereh Wangi di Kabupaten Minahasa yang bertempat di Desa Tountimomor, Kec. Kakas di Perkebunan eks Pacuan Kuda, Kamis (14/10-21).

Pada kesempatan ini Direktur Utama (Dirut) BSG Revino Pepah menjelaskan terobosan tersebut serta menekankan bahwa Bohusami Bakobong dan Bohusami Beternak merupakan terobosan BSG dalam meningkatkan kesejahteraan para petani, peternak serta pelaku UMKM.

Untuk pembiayaannya, Pepah menyebut bahwa proses yang akan diajukan oleh pelaku UMKM dan atau petani peternak dan nelayan sangat mudah dan aman.

“Oleh karena itu kami (Bank SulutGo) memastikan bahwa ekosistem pembiayaan ini murah, aman dan melalui proses yang cepat, dan BSG optimis sektor ini akan semakin tumbuh dan kuat untuk menopang ekonomi di Sulut dan Gorontalo,” Ujar Pepah.

Terpisah pada kesempatan tersebut Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut, Darwisman turut memberikan apresiasi atas terobosan yang dilakukan BSG dalam bidang pembiayaan pertanian ini.

“Bank SulutGo melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah telah menginisiasi berbagai program termasuk ‘ Kredit Pembiayaan Melawan Rentenir’ yang langsung bersentuhan dengan masyarakat khususnya petani, peternak dan UMKM.
BSG memberikan kontribusi yang positif untuk pengembangan ekonomi di Daerah, sehingga Bohusami Bakobong ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh para petani dan peternak serta UMKM,” Puji kepala OJK SulutGoMalut.

Sementara itu, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut (WL) yang terundang dalam kegiatan tersebut mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Pepah Cs tersebut. Menurut Lumentut, terobosan BSG sangat membantu pelaku UMKM dan bahkan petani dan peternak yang ada di Sulawesi Utara khususnya di Tomohon.

“Dengan adanya KUR Bohusami Bakobong,motivasi para petani akan semakin meningkat dan tanaman ini akan mengalami peningkatan serta pendapatan petani diharapkan akan meningkat pula,” Ujar Lumentut. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.