Peringatan HKN ke 57 di RSUP Kandou Resmi Dimulai

oleh -266 views
Dirut didampingi Direksi menekan tombol tanda kegiatan dimulai

Manado, VoxSulut.Com – Menyambut perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 yang diperingati setiap tanggal 12 November, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof RD Kandou Manado, sebagai bagian dari jajaran kesehatan ikut merayakan HKN tahun ini dengan berbagai kegiatan.

Terbukti, Senin (1/11) pagi pencanangan kegiatan HKN resmi dibuka Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, yang langsung diikuti dengan melepas peserta fun bike serta senam sehat bersama Direksi dan dokter, perawat hingga staf RSUP Kandou.

Dr Ivonne selaku ketua panitia menyampaikan laporan kegiatan

Saat menyampaikan sambutan Dirut mengatakan program program nasional tetap tak bisa ditinggalkan meski saat ini masih dihadapkan dengan covid 19.

“Ini tetap jadi tantangan kita sebagai nakes, kegiatan memperingati HKN cukup padat untuk itu diharapkan semuanya dilaksanakan namun tetap dengan protap dan jangan lalai hingga akhirnya merugikan kita semua,” ujar Dirut.

Dirut melepas peserta Fun Bike RSUP Kandou

Sebelumnya Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Rotty, M.Kes, selaku Ketua Panitia Pelaksana saat menyampaikan laporan menyebut, HKN tahun ini mengambil tema Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku, untuk kegiatan di RSUP Kandou akan mulai digelar sejak tanggal 1 November mengacu instruksi dari Kemenkes.

“Semua kegiatan tetap dilakukan dengan protokol kesehatan, ada luring dan daring. Nantinya akan digelar kegiatan ilmiah seperti seminar nasional dan international yang akan melibatkan semua KSM. Ada juga talkshow dan akan diundang penyintas covid, kegiatan lainnya pengabdian pada masyarakat dimana akan dilakukan vaksinasi di panti jompo dan tunanetra,” sebutnya.

Ketua Panitia memasang PIN HKN ke Dirut RSUP Kandou Manado

Untuk kegiatan lainnya tambah Dokter Ivonne, ada baksos di Remboken dimana akan dilakukan vaksinasi serta pembagian masker dan handsanitizer, kemudian ada juga lomba olahraga tiktok terkait pandemi, lomba hias ruangan, jurnal international 3 tahun sebelumnya, penilaian SDM berprestasi dan teladan, lomba akreditasi terkait duta mutu yang akan diwakili masing masing bagian dalam hal ini dokter dan perawat, serta ada juga kegiatan olahraga tenis meja, bulutangkis serta idol yang puncaknya sampai 12 November.

Acara pencanangan kegiatan HKN selain dihadiri jajaran Direksi dan Dewas, ikut hadir para pejabat struktural dan staf dimana kegiatan digelar tetap memperhatikan protokol kesehatan.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.