Roring Ingatkan ASN Tentang Nilai-nilai Berakhlak

oleh -233 views
Edwin Roring

Tomohon, Voxsulut. Com –
Walikota dan Wakil Walikota Tomohon di wakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon Edwin Roring, SE., ME kembali mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) pemerintah kota Tomohon untuk bekerja dengan baik serta memacu kinerja untuk memiliki kemampuan dan kualitas mumpuni sebagai abdi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekdakot dalam apel kerja ASN yang dipusatkan di Command Center MPP Wale Kabasaran serta diikuti oleh para ASN melalui aplikasi zoom meeting, Senin (1/11).

Menurut Sekdakot dalam sambutan Walikota, aparatur sipil negara harus memiliki kemampuan dan kualitas mumpuni, baik dari segi pengetahuan, keahlian dan sikap. Nilai-nilai ASN “berakhlak” merupakan singkatan dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Bersamaan dengan itu, para ASN di pemerintah Kota Tomohon juga memiliki employer branding ASN sebagai semboyan, yakni “bangga melayani masyarakat” dan akan senantiasa dituntut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata.

“Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, ASN juga dituntut untuk memiliki sikap disiplin yang tinggi, karena salah satu kunci dari tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat adalah kedisplinan,” Lugasnya.

Pun pada kesempatan ini Sekdakot dengan tegas menginggatkan beberapa hal terkait tentang perubahan peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil diantaranya, disiplin ringan, hukuman sedang, Hukuman berat serta pasal 43 peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 ketentuan peraturan pemerintah ini mutatis mutandis berlaku untuk calon PNS.

Sekdakot juga meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah agar senantiasa melakukan pengawasan dan memberi pembinaan serta menjadi contoh bagi ASN yang ada di perangkat daerahnya masing-masing untuk mematuhi peraturan tentang disiplin ASN yang sudah disampaikan agar jumlah pelanggaran disiplin dapat ditekan.

“Saat ini kita telah memasuki hari pertama di bulan november hanya tersisa dua bulan ke depan bagi kita untuk menyelesaikan berbagai program kerja yang telah direncanakan dengan baik. Sekalipun masih dalam masa pendemi covid-19, kita harus tetap melangkah maju untuk meraih dan merealisasikan target-target kinerja yang telah ditetapkan, terutama target-target kinerja yang terkait langsung dengan pelayanan kepada masyarakat,” Ujar birokrat senior tersebut.

Lebih lanjut, dalam sambutanya Sekdakot mengingatkan perlu ada evaluasi terhadap program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan, untuk kemudian dilakukan koreksi maupun perubahan-perubahan yang perlu untuk percepatan pembangunan di Kota Tomohon ini bisa tepat waktu dan tepat sasaran.

Tak lupa juga, Roring menyampaikan visi dan misi Caroll Senduk dan Wenny Lumentut untuk diimplementasikan dalam kurun waktu masa kepemimpinan yang dituangkan dalam dokumen RPJMD Kota Tomohon tahun 2021-2026 yakni visi “Tomohon Maju Berdaya saing dan Sejahtera” dengan misi : Menjaga dan melestarikan Tomohon sebagai kota religius; peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor; menjadikan tomohon sebagai kota wisata dunia; memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan; mewujudkan pelayanan pemerintah yang bersih, efektif dan berintegritas.

“Dalam mewujudkan visi misi ini ada 20 program unggulan kami yang telah dan sementara berlangsung maupun yang akan dilaksanakan secara bertahap diantaranya Pelayanan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal; Penataan pasar tomohon menjadi pasar tradisional modern; Insentif untuk rohaniwan; Peningkatan santunan duka; Pembuatan taman bunga Kota Tomohon,” Tutupnya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.