Senator Sulut SBANL Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Makassar

oleh -159 views
Senator SBANL saat menyampaikan sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Makassar, VoxSulut.Com-Anggota MPR RI dari Kelompok DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP tampil sebagai Narasumber dalam kegiatan Training of Trainer (ToT) bertemakan Empat Pilar MPR RI.

ToT Empat Pilar MPR RI yang digelar Sekretariat Jenderal MPR RI berlangsung selama tiga hari, tanggal 29-31 Oktober 2021 di Hotel Novotel Makasar, Sulawesi Selatan.

Dalam materinya, Senator SBANL alias Stefa sapaan Ir. Stefanus BAN Liow, MAP yang juga Pimpinan Kelompok DPD RI di MPR RI menjelaskan secara komprehensif materi tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Materi lainnya yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI. Materi wawasan kebangsaan juga dipresentasikan karena terbilang penting dan strategis ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain SBANL, tampil juga sebagai narasumber dari Anggota MPR RI lainnya, masing-masing Ketua Kelompok DPD RI di MPR RI Drs. Tansil Linrung (Sulawesi Selatan), HM Syukur, SH,MH (Jambi), Habib Hamid Abudullah, SH,MH (Kalimantan Selatan), Dewi Sartika Hermeto, SE,MM (Gorontalo) dan Aji Mirni Wardana, ST,M.Si (Kalimantan Timur).

Sedangkan narasumber dari Akademisi atau perguruan tinggi adalah Dr. Aswar Hasan, M.Si, Dr. Andi Ali Armunanto, S.IP,M.Si dan Dr. Arif Wicaksono, S.IP,MA.

Dalam pemaparan awal, SBANL mengatakan bahwa kegiatan ToT ini akan menghasilkan pelatih atau narasumber untuk mengsosialisasi Empat Pilar MPR RI sekaligus memberikan pencerahan kepada berbagai komponen bangsa dan elemen masyarakat.

Sementara itu, Kepala Biro Persidangan dan Pemasyarakatan Konstitusi Setjen MPRI Dyastasita WB menjelaskan bahwa peserta ToT sebanyak 30 orang dari berbagai kalangan yakni Insan Pers, Pimpinan Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan bahkan Akademisi PTN/PTS di Provinsi Sulawesi Selatan.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.