Konsultasi Remaja Sinode GMIM Sukses Rekomendasikan Berbagai Program

oleh -604 views
Program yang diputuskan di konsultasi

Gangga, VoxSulut.Com– Pelaksanan kegiatan rapat konsultasi tahunan Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tahun 2021 yang digelar di Jemaat GMIM Getsemani Gangga I, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (6/11), sukses dilaksanakan dengan menghasilkan beberapa rekomendasi program pelayanan tahun 2022.

Menariknya, salah satu program paling alot dinahas yaitu soal siapa yang akan menjadi tuan rumah pemilihan KPRS GMIM 2022, tawar menawar hingga adu argumen pun tak bisa dihindari antara peserta dan KPRS sebagai pimpinan sidang.

Ketua BPMS saat menyampaikan khotbah

Namun dengan semangat pelayanan yang dijunjung bersama akhirnya disepakati empat wilayah yakni Tanawangko, Winaweroth, Pinaesaan dan Kumelembuai diusulkan ke BPMS untuk nantinya ditetapkan ke Sidang Sinode.

Sebelumnya ibadah pembukaan dipimpin langsung Ketua Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina. Dalam khotbahnya, Arina menyampaikan tentang pentingnya para pembina remaja menjaga sikap dan perilaku serta turut berperan dalam membentuk karakter iman serta fisik yang sehat dari para remaja GMIM.

Ketua Panitia Ka Joune Ganda sampaikan sambutan

“Bukan hanya karakter Iman dari para remaja yang wajib dibentuk tapi sebagai pembina remaja kita semua juga wajib membentuk karakter fisik para remaja dengan mengajarkan mereka untuk terbiasa makan makanan sehat seperti ikan yang disajikan oleh panitia saat ini, ” kata Arina.

Sementara itu Ketua Panitia Joune J.E. Ganda, S.E mengatakan bahwa Panitia berusaha menyiapkan segala fasilitas yang terbaik, untuk memudahkan semua Penatua dan pembina remaja agar bisa berkonsutasi dengan baik dan nyaman.

Ketua KPRS Ka Mikha menyampaikan sambutan

“Sehingga mendapatkan ide-ide cemerlang dan rencana strategis kedepan bagi remaja sinode GMIM di Tahun 2022,” kata Bupati Kabupaten Minahasa Utara ini, yang baru terpilih sebagai Penatua Remaja di Kaima.

Dia pun mengunkapkan rasa terima kasih kepada Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, yang sudah mempercayakan Minut sebagai Panitia penyelenggara.

Foto bersama KPRS, Panitia dan BPMS

Ketua KPRS Sinode GMIM, Pnt. dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS (MEP), saat sambutan menyebut kegiatan ini merupakan konsultasi terakhir di periode kepemimpinannya di Komisi Remaja Sinode GMIM. Dia berharap ini berjalan dengan baik serta menghasilkan rekomendasi yang akan dibawah ke sidang majelis sinode tahunan Desember.

Turut hadir dalam pembukaan konsultasi ini Kaban Kesbangpol Pemprov Sulut Stevan Liouw yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SlIK, serta Wakil Ketua Panitia Kevin Lotulung bersama istri Kristi Lotulung Arina. Kegiatan itu juga dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19.

Konsultasi tahun ini seperti biasa digelar untuk membahas program yang akan dilaksanakan tahun 2022, serta mengevaluasi program yang telah dilakukan tahun 2021 oleh bidang bidang dan penyampaian laporan keuangan KPRS GMIM yang disampaikan Pnt Okstesi Runtu, SH MSi, selaku Bendahara.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.