Terapkan Prokes Ketat, North Sulawesi Hospital dan Medical Expo Resmi Dibuka Wagub, Dirut RSUP Kandou Sampaikan Ini

oleh -164 views
Prosesi pemukulan tetengkoran tanda kegiatan dibuka

Manado, VoxSulut.Com – Even North Sulawesi Hospital dan Medical Expo, Tahun 2021, Jumat (26/11) dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandou di Atrium Mantos Dua.

Kegiatan diiawali sambutan Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) Sulut, Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD. Dirut RSUP Prof dr R.D Kandou Manado ini mengatakan kegiatan saat ini digelar untuk Expo Kesehatan.

Satgas Covid 19 berjaga di lokasi kegiatan

“Kegiatan ini merupakan ide brilian dari pimpinan kita Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandou, kemudian kami sebagai masyarakat kesehatan menterjemahkan sekaligus upaya kami untuk memback up Sulut menjadi daerah superprioritas sebagai destinasi pariwisata kesehatan,” ujar Panelewen.

Dia juga menyebut kedepan acara seperti ini akan berjalan sesuai dengan rencana agar Rumah-rumah Sakit yang ada di Sulut bisa bersaing atau menjual apa yang menjadi unggulan dari setiap rumah Sakit .

“Sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan lewat iven ini kita bisa menjual apa yang menjadi unggulan dari rumah sakit,” kata Panelewen.

Dirinya berharap juga bagi pimpinan rumah sakit, pemerintah pusat, daerah, maupun swasta agar mempunyai upaya dan persepsi yang sama dalam membackup Provinsi Sulut yang nanti memberi warna kompetisi dari pelayanan kesehatan.

“Selaku ketua PERSI Sulut saya selalu menyampaikan kepada pemimpin rumah sakit masing masing agar supaya menonjolkan branding dari rumah sakit itu sendiri, baik dari pelayanan dan alat kesehatan,” tuturnya sembari menambahkan agar kegiatan seperti ini masih akan digelar lagi di waktu yang akan datang.

Sementara Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou mengatakan Pemerintah Provinsi Sulut Bapak Gubernur Olly Dondokambey menyambut baik kegiatan ini.

“Dimana ada usaha di situ ada jalan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pariwisata dan kesehatan, inovasi yang cemerlang dan membawa positif bagi Sulut yang nantinya akan menjadi destinasi pariwisata kesehatan di Indonesia.” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Joula Langelo Horman, yang juga owner Even Organizer (EO) Getsa menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang sejak awal persiapan sudah sangat mendukung, hingga akhirnya membuka secara resmi kegiatan tersebut.

“Peserta kegiatan sendiri dibatasi hanya berjumlah 30, menyesuaikan dengan lokasi kegiatan serta kondisi pandemi COVID-19 yang tetap harus diwaspadai dan dipatuhi protokol kesehatannya,” ujar wanita berparas cantik tersebut sembari menambahkan bahwa sebenarnya banyak Peserta yang ingin ikut kegiatan ini tapi karena pandemi jadi di batasi hanya 30 peserta saja.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pencanangan North Sulawesi Hospital and Medical Expo 2021, ditandai dengan pemukulan tetengkoren, selanjutnya penandatanganan MOU dengan ketua PERSI Sulut Jimmy Panelewen dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (ASITA) Ibu Merry Karouwan.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang begitu ketat, itu terlihat beberapa satgas covid 19 yang terus berjaga jaga di lokasi kegiatan.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.