Masa Reses III DPRD, Sekwan Sebut MJP Berikan Inovasi

oleh -315 views
Sekwan Glady Kawatu dan MJP

Minut, Voxsulut. Com –
Dalam rangka masa reses ke III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Melky Jakhin Pangemanan (MJP) melaksanakan reses di Desa Kema 1 dan Kema 2 Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam reses tersebut, MJP mendapat banyak aspirasi dari masyarakat yang hadir. Antara lain terkait dengan penambahan atau renovasi pelabuhan perikanan, perhatian pemerintah untuk pariwisata, infrastruktur jalan yang ada di desa Tontalete sampai desa Kema, drainase untuk jalan protokol yang dapat menyebabkan banjir saat hujan turun, bantuan fisik untuk sekolah swasta, bantuan tunjangan tokoh agama, bantuan kebudayaan serta tunjangan untuk guru honorer yang masih dibawah standart.

Hal tersebut disampaikan masyarakat yang hadir untuk ditindaklanjuti oleh MJP. Pun, demikian masyarakat berharap aspirasi tersebut bisa direalisasikan oleh MJP sesuai dengan kewenangannya.

“Terkait dengan aspirasi masyarakat ini, saya tegaskan kalau aspirasi ini menjadi kewenangan pemerintah provinsi saya akan kawal. Mudah-mudahan dikonversi menjadi suatu program suatu kegiatan,” Ucap MJP.

Selanjutnya dikatakan MJP bahwa aspirasi yang merupakan kewenangan pemerintah kabupaten dirinya menyebut bahwa itu akan disampaikan kepada Bupati Minahasa Utara untuk dapat diperhatikan.

“Nantinya setelah masa reses kami 8 anggota perwakilan Minut Bitung akan menemui Bupati Minut dan Walikota Bitung untuk menyampaikan aspirasi bapak-ibu sekalian. Intinya kami akan kawal karena ini menjadi tanggung-jawab moril bagi saya untuk mengawal aspirasi bapak-ibu,” Lanjutnya.

Adapun MJP mengingatkan masyarakat untuk bersabar dalam menunggu realisasi aspirasi ini. MJP menyebut bahwa aspirasi yang ada saat ini akan di masukan di APBD Perubahan tahun 2022.

“Kenapa di APBD Perubahan, karena pelaksanaan reses kali ini telah lewat dari masa pembahasan APBD. APBD 2022 telah diketuk dan sudah ada program. Nantinya aspirasi bapak ibu bisa saya usulkan di APBD perubahan,” Imbuhnya.

Sementara itu, Sekertaris Dewan (sekwan) Glady Kawatu yang hadir pada reses tersebut memuji kerja anggota DPRD dapil Minut Bitung Tersebut.

Menurutnya, MJP adalah salah satu anggota DPRD yang konsisten dan punya kemampuan untuk membawa aspirasi masyarakat bisa tercapai.

“Dengan kata lain bahwa Pak Melky merupakan salah satu anggota DPRD yang berprestasi dan mampu memberikan inovasi-inovasi yang baru bagi kerja di Masyarakat,” Puji Sekwan.

Kemudian, Sekwan pun mengapresiasi MJP dalan pelaksanaan Reses kali ini. Menurutnya MJP telah membuat terobosan dalam pelaksanaan reses.

“Pada reses kali ini pak melky membuat terobosan yang luar biasa. Salah satunya dengan menjaring aspirasi masyarakat menggunakan kuesioner. Kuesioner yang dibagikan ke masyarakat menjadi metode yang efektif dan efisien, dalam mengakomodir begitu banyaknya masalah yang ada di masing-masing dapil. Dengan kuesioner ini, penyampaian aspirasi menjadi lebih rinci dan tertata rapi. Ini juga dapat meminimalisir waktu reses dari anggota dewan di lapangan,” Tambah Kawatu sambil meyakinkan masyarakat yang hadir bahwa aspirasi yang telah mereka masukan akan ditindak-lanjuti dengan melihat skala prioritas program yang ada.

Hadir dalam kegiatan tersebut juga Camat Kema, Kapolsek Kema, hukum tua Kema 1 dan 2 serta para masyarakat. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.