Ketua PA GMNI Sulut James Sumendap Terima Palu Sidang di Kongres ke IV GMNI

oleh -150 views
Ahmad Basarah saat menyerahkan palu sidang kepada James Sumendap

Nasional, Voxsulut. Com –
Utusan Sulawesi Utara (Sulut) James Sumendap terima palu sidang dari Ketua Umum DPP PA GMNI, dalam kongres ke IV Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang digelar di Kota Bandung pada Senin 6 Desember 2021.

Palu sidang tersebut diterima James Sumendap dari Ahmad Basarah untuk memimpin Rapat Pleno II. Diketahui, James Sumendap merupakan ketua Persatuan Alumni GMNI Sulawesi Utara.

“Saya atas nama DPP PA GMNI, periode 2015-2021, menyerahkan tongkat kekuasaan sidang atau Kongres IV PA GMNI dalam Rapat Pleno II kepada Bung James Sumendap, Ketua PA GMNI Sulut,” ungkap Ahmad Basarah.

Suasana makin mengharukan, saat James Sumendap saat mendapat mandat tersebut memberikan orasi singkat bahwa mana dirinya menerima mandat tersebut dalam rangka menjawab tanggungjawabnya sebagai salah satu peserta kongres.

“Palu kami terima sebagai bagian dari tanggung jawab untuk menyukseskan kongres yang ada. Kami bertekad diselenggarakan secara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” tegas James Sumendap yang juga merupakan Bupati Minahasa Tenggara ini.

Kegiatan kongres ke IV Persatuan Alumni atau PA Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) itu diketahui akan digelar selama 3 hari, yakni sejak tanggal 6 sampai 8 Desember 2021, dan telah dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo siang tadi.

Kegiatan itu mengambil tema Nasionalisme Menjawab Tantangan Zaman, serta digelar secara hybrid dengan kehadiran 34 Dewan Pengurus Daerah atau DPD PA GMNI se Indonesia, serta diikuti secara virtual oleh 258 Dewan Pimpinan Cabang atau DPC PA GMNI secara virtual.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PA GMNI mengungkapkan kalau Bandung dipilih menjadi lokasi kongres mereka, sebab wilayah itu ternyata menjadi salah satu daerah tempat Bung Karno melahirkan ide – ide nasionalismenya untuk Indonesia. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.