Optimalkan Kerjasama, DPRD Sulut Gelar Media Gathering

oleh -162 views
Gathering DPRD Sulut dan Wartawan

Manado, Voxsulut. Com –
Guna mengoptimalkan kerjasama antara lembaga DPRD provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan wartawan pos liputan DPRD Sulut. Senin (6/12-2021) Sekretariat dewan dibawah kepemimpinan sekretaris dewan Glady Kawatu,. M.Si menggelar kegiatan media gathering yang dilaksanakan di Ranowangko Beach.

Glady Kawatu dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan tersebut dilakukan untuk menjalin kebersamaan dengan media sebagai partner dalam bekerja.

“Kami berharap dengan pertemuan ini akan mengoptimalkan sinergitas dan hubungan yang harmonis dengan DPRD Sulut,” ungkapnya sambil berharap bahwa kegiatan tersebut dapat berdampak positif guna membantu kerja masing-masing.

Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut pun juga mengapresiasi kegiatan ini. Adapun, peran dan fungsi pers yang berdampak pada kinerja DPRD menjadi catatan bagi ketua DPRD Sulut tersebut.

“Pers sebagai change of transformation berpengaruh bagi masyarakat. Karena dari tulisan atau berita teman-teman wartawan, dapat menjadi opini serta mempengaruhi mindset dari masyarakat,” Ujarnya.

Ditambahkan Silangen bahwa di masa pandemi ini peran pers juga sangat penting karena menurutnya bahwa masyarakat sangat membutuhkan informasi untuk mengetahui cara penanggulangan pandemi ini.

“Pers garda terdepan meskipun dalam keadaan Covid disebarkan dan informasikan dalam masyarakat. Bahkan pers juga sebagai media untuk menyampaikan informasi dan seperti dokter profesional, karena ada kode etik yang mengatur disana,” urai Legislator dari Nusa Utara ini.

Lebih lanjut diungkapkan Andi, pers harus
independen, akurat, berimbang dan tidak ada etika buruk, sehingga harus membangun kinerja yang mutualisme dimana satu dengan yang lainnya saling menguntungkan.

“Anggota DPRD sulut sangat membutuhkan pers. Program yang dilakukan perlu tersebar kepada masyarakat dan inilah tugas peranan pers,” ujarnya.

“Bantu Sulut bantu pembangunan, dalam suasana yang kondusif. Apabila ada berita yang sesuai fakta tampilkan. Jika ada koreksi yang membangun akan kami benahi. Tugas kita di DPRD Sulut perlu pers banun Sulut, lewat pera dan fungsi masing-masing,” Tutupnya.

Sementara itu, ketua forum wartawan DPRD (Forward) Sulut Norberd Losa berharap kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan untuk saling menjaga silaturahmi antara pihak DPRD (pimpinan dan setwan) serta wartawan.

“Kami juga berterima kasih karena pihak DPRD bisa mensuport wartawan dalam tugas peliputan di DPRD. Semoga kerjasama yang baik bisa lebih ditingkatkan,” Lugasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD didampingi anggota DPRD Fabian Kaloh dan Melky Pangemanan, Pejabat struktural dan staff DPRD serta wartawan. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.