RSUD Mokoyurli Buol Sulteng ‘Berguru’ ke RSUP Kandou

oleh -247 views

Manado, VoxSulut.Com – Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Prof.dr R.D Kandou Manado, Dr dr Ivonne.E Rotty, M.Kes, Jumat 10 Desember 2021 menerima tim kaji banding dari RSUD Mokoyurli Kabupaten Buol Sulawesi Tengah di aula lantai 2 kantor administrasi RSUP Kandou.

Tim Kaji Banding di terima Direktur Utama RSUP Kandou, Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD yang di wakili oleh Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr. dr IIvonne E Rotty,M.Kes.

“Kami RSUP Kandou sudah terakreditasi baik secara Nasional maupun Internasional dengan dua predikat dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS),dengan lulus secara Paripurna dan Internasional,” jelas Rotty dalam sambutannya.

Dokter Ivonne juga mengatakan RSUP Kandou statusnya sudah menjadi Balai Layanan Umum (BLU).

“Banyak hal terkait dengan pelaksanaan dan pengelolaan BLU,di dalamnya pengadaan barang dan jasa nanti secara teknisnya akan diberikan,” ujar dokter Ivonne.

Disebutkannya Pola BLU bukan hanya terkait dengan kinerja keuangan melainkan seluruh direktorat.

“Kami juga mempunyai Renstra, dan di setiap unit kami punya indikator kinerja yang akan menopang semua proses pelayanan bermutu yang langsung di nilai target capaiannya sesuai standart dari kemenkes,” tuturnya sembari menambahkan semua performens dari pelayanan bermutu rumah sakit harus nampak.

Sementara Kepalaa Bagian Umum RSUD Mokoyurli Buol Selteng, Sahroni S Langenre,S Farm, MM, menyampaikan terima kasih kepada pimpinan RSUP Kandou dan jajaran atas sambutannya.

“Kami RSUD Mokoyurli Buol Sulteng mencari rumah sakit tipe A atau B dengan status paripurna untuk tempat melakukan kaji banding terkait dengan BLU.Karena rumah sakit kita sudah paripurna walaupun baru tingkat nasional.Selama 2 hari Kami akan melakukan kaji banding di RSUP Kandou untuj melihat tata kelola RS dan pengelolaan blotnya,” tandasnya sembari berharap dokumen pendukung, kebijakan dan penggunaan tarifnya, proses perbaikan sarana prasaranya boleh didapatkan lewat kegiatan ini.(hkm/vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.