Semua Fraksi di DPRD Sulut Setujui Ranperda Tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Dibahas Lebih Lanjut, Wagub Apresiasi

oleh -150 views
Rapat Paripurna DPRD Sulut, Rabu (14/9).

Manado, Voxsulut. Com –
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara menggelar rapat paripurna DPRD Provinsi Sulut dalam rangka Penyampaian/Penjelasan DPRD
terhadap Ranperda tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Pendapat Gubernur terhadap Ranperda tersebut sekaligus Tanggapan/Jawaban Fraksi terhadap Pendapat Gubernur.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut tersebut bersama dengan Plt. Sekretaris Provinsi Praseno Hadi, Kepala Inspektorat Meiki Onibala serta pejabat tinggi pratama di Sulawesi Utara.

Ketua DPRD dr. Fransiscus Andi Silangen, SPB., KBD memimpin jalannya rapat paripurna bersama dengan wakil ketua James Kojongian dan Billy Lombok serta dihadiri oleh anggota DPRD Sulawesi Utara.

Semua fraksi di DPRD menyetujui Ranperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut.

Wagub dalam kesempatan memberikan pendapat terhadap Ranperda tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Ia menyebut, Pemerintah Provinsi Sulut memberikan apresiasi kepada DPRD Sulut atas inisiasinya dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan program Jamsostek di Bumi Nyiur Melambai.

“Ranperda ini merupakan langkah yang tepat dalam menyelenggarakan asas keterpaduan dengan koordinasi fungsional lintas sektoral pusat dan daerah, dengan data yang betul-betul valid. Ini pastinya juga akan turut menopang pembangunan daerah Sulut, termasuk dalam meningkatkan IPM,” ujar Wagub.

“Kiranya langkah ini akan semakin mengoptimalkan cakupan kepesertaan program Jamsostek, serta menjamin seluruh tenaga kerja di Sulut dalam memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak,” tutupnya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.