DPPI Manado Sukses Gelar Sosialiasi, Kaawoan: Tugas Kita Membumikan Pancasila

oleh -533 views
Foto bersama para peserta dan pengurus DPPI Manado

Manado, VoxSulut.com – Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) Kota Manado sukses menggelar sosialisasi dan silahturami bersama Paskibraka Duta Pancasila Kota Manado tahun 2021 dan 2022 yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulut pada Jumat (18/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Provinsi Sulut Ferry Sangian S.sos, MAP dengan memberi motivasi dan penguatan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Beberapa undangan lainnya yang turut hadir adalah mewakili Kesbangpol Kota Manado Rivo Koloay S.STP Sekretaris Badan, Jajaran DPPI Prov Sulut, Ketua Sterry Andih, SH, MH, Wakil Ketua Lessya Tewu SIK dan Sekretaris Machel Singkoh SE.

Foto bersama Pengurus DPPI Manado, DPPI Provinsi dan jajaran Kesbangpol Provinsi Sulut dan Kota Manado

Kegiatan Sosialisasi tersebut ditujukan kepada Paskibraka Duta Pancasila kota Manado dengan penekanan mengenai pembentukan DPPI yang di instruksikan dalam Peraturan Presiden RI No. 51 tahun 2022 tentang program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka serta peraturan Badan Pembinaan Idiologi Pancasila RI No. 3 tahun 2022 yang terimplementasikan lewat Surat Keputusan Walikota Manado No. 258/KEP/B.05/ tahun 2022 tentang pembentukan DPPI Kota Manado.

Ketua DPPI Kota Manado, Jeffry Kaawoan mengungkapkan sosialisasi berikutnya adalah mengenai tugas penting Duta Paskibraka Pancasila Indonesia.

“Yang bertujuan untuk “Membumikan Pancasila” khususnya di Kota Manado ini,” ujar Kaawoan didampingi Sekretaris DPPI Manado Hervin Achmad.

Lebih lanjut, kata Purna Paskibraka tahun 1988 itu menyatakan beberapa program dalam membumikan Pancasila dengan mensosialisasikan mulai dari dasar yakni sekolah dasar sampai masyarakat.

“Kita akan sosialikan di sekolah-sekolah SD dan SMP selanjutnya masyarakat umum, baik lewat ketua-ketua lingkungan serta kelurahan,” tegas Jeffry Kaawoan yang merupakan Ketua DPPI Kota Manado yang ditetapkan berdasarkan SK Walikota Manado Andrei Angouw.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.