Kubus Apung Jaring Sampah, AARS Minta Kesadaran Warga Manado Tidak Buang Sampah di Sungai

oleh -555 views
Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado melakukan pembersihan dan pengangkatan sampah di Gabus Apung

Manado, VoxSulut.com – Pemasangan kubus apung untuk menyaring sampah di setiap sungai ternyata cukup efektif menahan sampah maupun material dan batang pohon.

Meski demikian beberapa sampah tetap saja terhanyut hingga ke pesisir pantai.

Pemerintah Kota Manado Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang tak pernah henti untuk menghimbau akan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Berdasarkan pantauan di sungai Jembatan Kuning Boulevard, Selasa (6/12/2022) petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado melakukan pembersihan dan mengangkat sampah yang terjaring di kubus apung.

“Masih banyak sampah yang torang angka, harapan for warga perlu adanya kesadaran dari diri sendiri untuk tidak membuang sampah dan barang apapun di sungai,” ucap petugas DLH Manado.

Menurut para petugas setiap pagi dilakukan pembersihan di kubus apung, yang kemudian pembersihan dan pengangkatan sampah di pesisir pantai.

“Karna ada beberapa sampah tetap juga lolos dari gabus, itu torang angka di pinggir pantai,” ujar mereka.

Sementara itu, Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard menghimbau warga Manado untuk tidak membuang sampah di sungai.

“Himbau warga Manado untuk tidak lagi membuang sampah apapun di sungai dan di sembarang, mari kita jaga lingkungan yang bersih dan sehat buat seluruh masyarakat Manado,” ucap AARS.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.